Home » » Inilah Tujuh Rupa Mayat di Dalam Kubur Sesuai Amal di Dunia

Inilah Tujuh Rupa Mayat di Dalam Kubur Sesuai Amal di Dunia



Ada beragam rupa manusia di alam kubur. Ada yang berwajah berupa seperti babi hutan, perutnya buncit dan meletup, ada yang berkuku panjang melilit badannya serta ada juga muka bersih serta tersenyum. Seluruhnya bentuk ini sangat terkait dengan baik atau buruknya perbuatan yang sudah dilakukanya saat seorang itu masih tetap hidup. Tersebut 7 rupa mayat didalam pendam sesuai sama amal di dunia


1. Mayat yang Wajahnya Berbentuk Babi 
Muka mayat mirip babi disebabkan karena semasa hidupnya orang itu tak melakukan kewajiban untuk salat lima saat serta tak pernah terasa bersalah meninggalkannya. Padahal salat adalah kewajiban paling utama seseorang mukmin sebagai bentuk ketaatan pada Allah SWT.

Dalam suatu kisah Nabi Muhammad pernah bersabda " Wahai beberapa sahabatku, lihatlah keadaan orang yang meninggalkan shalat. Di hari kiamat kelak bakal dibangkitkan oleh Allah SWT seperti babi hutan yang hitam. "

2. Mayat yang berwajah berpaling dari arah kiblat 
Setelah itu yaitu muka mayat yang tidak ingin menghadap kiblat. Bila rupa dalam keadaan ini, maka menjadi pertanda bahwa mayat itu semasa hidupnya selalu lakukan perbuatan syirik pada Allah. Padahal azas Islam yaitu tauhid hingga tingkah laku syirik tidak akan diampuni oleh Allah.

3. Kepala Mayat Berubah jadi Batu Hitam Legam 
Keadaan mayat berbentuk ini mengindikasikan bahwa mayat semasa hidupnya sudah durhaka pada kedua orang tua. Dosa pada orangtua memanglah bakal disegerakan balasannya. Saat masih hidup, jadi Allah bakal menunjukkan segera bagaimanakah siksaannya pada anak yang durhaka. Terutama bila telah meninggal, yang pasti balasan yang di terima bakal makin pedih lagi. Termasuk juga perubahan kepala mayat yang beralih jadi batu hitam legam.

“Ada dua pintu (amalan) yang disegerakan balasannya didunia : kedzoliman serta durhaka (pada orangtua) ”. (HR Hakim serta dishohihkan al-Albani dalam ash-Shohihah : 1120)

4. Mayat yang Perutnya Buncit dan Meletup 
Keadaan mayat dengan rupa seperti ini menjadi tanda bahwa semasa hidup, mayat itu suka makan dengan harta yang haram. Petaka buruk yang bakal menerpa mereka yaitu api neraka dengan harta haram yang setiap waktu mereka masukkan ke perut mereka. Nabi Muhammad SAW bersabda yang berarti :

“Wahai Ka’ab bin ‘Ujrah, sebenarnya tidaklah tumbuh setiap daging yang di beri konsumsi makanan yang haram tetapi nerakalah yang memiliki hak membakarnya. ” (HR. Ahmad serta at-Tirmizi, dinyatakan shahih oleh al-Albani).

5. Mayat yang kukunya mencengkam dan melilit semua tubuhnya
Bila mayat berwajah seperti ini, itu adalah pertanda bahwa semasa hidupnya sukai berkelahi dan mengumpat orang. Aksi ini memang sangat tak disenangi oleh Allah SWT, hingga siapa yang melakukannya bakal memperoleh azab waktu ada di alam barzah.

Diriwayatkan oleh Abu Daud dari Anas, Rasulullah SAW bersabda :
“Pada malam saya diIsra’kan saya sudah lewat satu golongan yg mencakar-cakar muka mereka dgn kuku-kukunya sendiri, jadi saya berkata : “Hai Jibril siapa mereka ini? jawab Jibril : Mereka ini yaitu org2 yg sukai mengumpat serta mereka juga sukai melindungi tepi kain org”. (Abu Daud dari Anas)

6. Kuburnya keluar air yang lebih busuk dari bangkai 
Keadaan ini jadi pertanda bawa mayat itu semasa hidupnya mayat yaitu orang yang sukai makan riba. Balasan untuk orang yang sukai mengonsumsi riba memanglah sangat pedih. Mereka memanglah mesti bertemu dengan neraka jahanan serta alami keadaan Kuburnya keluar air yang lebih busuk dari bangkai.

7. Mayat yang berwajah tersenyum 
Bila mayat wajahnya seperti ini, itu adalah pertanda bahwa semasa hidupnya mayat adalah oarang yang berilmu serta beramal soleh. Mereka dijanjikan untuk jadi masyarakat surga pada hari kiamat nantinya. Semoga kita termasuk dalam jenis mayat yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar