Home » » Makanan Terbaik untuk Diet Sehat dan Sukses

Makanan Terbaik untuk Diet Sehat dan Sukses



Pengertian diet yang benar yaitu melindungi konsumsi nutrisi supaya sesuai sama keperluan badan. Tak terlalu berlebih juga tak kekurangan. Pola diet yang benar yaitu dengan mengontrol jumlah kalori, vitamin, mineral serta zat gizi yang lain yang dikonsumsi dengan pilih makanan sehat yang pas.

Serta di bawah ini adalah sumber makanan sehat yang baik untuk diet seperti ditulis duniafitnes. com sekian waktu lalu.

Makanan Sumber Protein untuk Diet 

Terdapat banyak makanan sumber protein utama yang dibutuhkan badan untuk sistem pembentukan otot serta tingkatkan kesehatan Anda. Sumber makanan berprotein tersebut di antaranya yaitu :

Ikan Tuna 

Tuna memiliki kandungan protein berkwalitas tinggi serta esensial yang gampang diolah. 100 gr daging tuna panggang memiliki kandungan seputar 24 gr protein. Tuna juga memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang terbagi dalam DHA serta EPA yang sangatlah baik untuk melindungi kesehatan jantung. Tuna juga kaya kandungan mineral selenium, magnesium, potassium, serta niasin, vitamin B1, dan B6. Sangatlah dianjurkan untuk konsumsi daging tuna sekurang-kurangnya 30 gr satu hari atau 2 sajian per minggu.

Daging Sapi Bebas Lemak (Lean Beef) 

Daging sapi kaya protein (27gr/100 gr daging), beragam type vitamin B, creatine, hormon perkembangan, zat besi, serta ada banyak lagi. Seluruhnya nutrisi itu bekerja berbarengan membuat jaringan otot yang bebas lemak, tingkatkan ATP, serta bikin Anda dapat berlatih beban lebih lama. Kandungan cholesterol serta zat besinya dapat mendongkrak level testosteron Anda untuk menghindar penimbunan lemak pada badan.

Daging Kambing 

Daging kambing juga kaya vitamin, mineral, zinc, zat besi, fosfor, selenium, serta tembaga. Bahkan juga daging kambing lebih biasanya lebih rendah lemak serta lebih rendah kalori dari pada daging sapi. Sayangnya daging kambing memiliki kandungan cholesterol yang semakin banyak dari pada daging sapi. Karena itu dianjurkan konsumsi daging kambing seperlunya atau divariasikan dengan daging sapi untuk diet Anda. Batasi juga mengkonsumsi daging kambing untuk Anda yang menanggung derita desakan darah tinggi.

Daging Unggas

Juga sebagai salah satu makanan pokok beberapa atlet binaraga, daging unggas pas untuk program diet pembentukan otot, bulking, ataupun cutting. Jauhi langkah memasak lewat cara digoreng atau Anda bakal kehilangan banyak kandungan nutrisinya seperti protein (29 gr/100 gr untuk daging dada ayam) dengan beragam asam amino esensial, selenium, niasin, vitamin B6, serta asam lemak omega-3 dan beragam nutrisi yang lain. Untuk type daging dada ayam, upayakan pilih dari ayam kampung lantaran lebih memiliki nutrisi serta lebih sehat.

Putih Telur Ayam 

100 gr putih telur rebus memiliki kandungan 12, 6 gr protein, kaya selenium, riboflavin, asam lemak omega-3, vitamin B12, B6, vitamin A, folat, zat besi, zinc, fosfor, serta beragam nutrisi yang lain. Walau type proteinnya adalah lambat serap lantaran melepas protein 3 jam sesudah dikonsumsi tetapi siap membuat jaringan otot badan dengan prima.

Keju Cottage (Cottage Cheese) 

Memiliki kandungan banyak protein kasein berbentuk terlepas dengan cara berkala apabila dikonsumsi (12 gr/100 gr keju cottage). Karena itu, sangatlah pas dikonsumsi saat sebelum tidur untuk menyuplai konsumsi protein sepanjang tidur hingga menghindar katabolik otot. Kaya kalsium, riboflavin, vitamin A, B6, B12, selenium, serta adalah sumber alami glutamine. Keju cottage juga rendah kalori, rendah karbohidrat serta rendah lemak (cuma 5 %) hingga sangatlah pas juga sebagai makanan diet.

Kacang Hijau 

100 gr kacang hijau rebus memiliki kandungan 7 gr protein nabati. Diluar itu kacang hijau kaya serat makanan yang mengenyangkan, melakukan perbaikan pencernaan, serta menghindar konstipasi. Kacang hijau juga rendah karbohidrat serta nyaris bebas lemak. Bonusnya lagi, kacang hijau kaya asam lemak esensial hingga baik untuk mengatur cholesterol. Belum lagi kandungan beragam vitamin, mineral, enzim aktif, serta antioksidannya. Jelaslah telah kenapa kacang hijau sangatlah pas juga sebagai salah satu makanan diet paling baik.

Susu Sapi Rendah Lemak (Skim Milk) 

Susu sapi rendah lemak memiliki kandungan protein whey serta protein kasein berkwalitas tinggi. Salah satu faedah paling utama protein whey yaitu dapat tingkatkan sintesis protein yang berguna untuk pembentukan jaringan otot bebas lemak. Sesaat protein kasein berbentuk dilepaskan dengan cara berkala hingga dengan cara konstan dapat melindungi keperluan konsumsi asam amino ke otot supaya tak katabolik. Kandungan laktosa dalam susu sapi bertindak juga sebagai gula yang juga dilepaskan dengan cara berkala hingga terus aman untuk program diet Anda. Belum lagi beragam kandungan nutrisi yang lain seperti kalsium, vitamin D, vitamin K, antioksidan kuat (berbentuk laktoferin), serta CLA yang siap melindungi kesehatan badan secara detail.

Susu Kedelai 

Untuk Anda yang alergi pada laktosa pada susu sapi atau Anda yang vegetarian serta tak konsumsi susu sapi, jadi susu kedelai yaitu alternatif yang paling baik. Dengan bahan basic kedelai, susu kedelai ditanggung bebas dari laktosa serta cholesterol. Kandungan proteinnya juga cukup tinggi untuk penuhi konsumsi protein untuk perkembangan serta perubahan jaringan otot badan, pembentukan beberapa sel badan, melindungi ketahanan, serta melakukan perbaikan jaringan yang rusak. Susu kedelai memanglah di kenal memiliki kandungan flavonoid yang berguna untuk menghindar beragam penyakit dengan membuat perlindungan beberapa sel badan dari radikal bebas yang muncul disebabkan sistem fisiologis badan serta dampak lingkungan.

Makanan Sumber Karbohidrat Kompleks untuk Diet 

Memenuhi keperluan karbohidrat bermakna melindungi tingkat daya pada badan terus terbangun. Jadi, bila mau diet Anda sukses, cukupi keperluan karbohidrat harian Anda. Terkecuali protein serta karbohidrat, ada satu lagi nutrisi utama yg tidak bisa Anda terlewat waktu berdiet, yakni lemak sehat, yang bakal kita kupas pada artikel setelah itu.

Nasi Beras Merah 

Nasi beras merah mempunyai susunan minyak yang kaya serat makanan serta selulosa. Faedahnya telah sangatlah terang yakni turunkan kandungan cholesterol jelek, membuat lancar pencernaan (menghindar sembelit), serta mengenyangkan lebih lama. Nasi beras merah juga memiliki kandungan asam amino serta GABA (Gammaaminobutyric acid) yang di kenal bisa tingkatkan hormon perkembangan. Diluar itu nasi beras merah banyak terkandung mineral magnesium serta mangan.

Roti Gandum Utuh (Whole Grain Bread) 

Termasuk juga dalam sumber karbohidrat kompleks yang mengenyangkan, menolong pencernaan, serta bahkan juga turunkan kandungan cholesterol jelek lantaran kaya kandungan serat. Bonusnya, roti gandum utuh juga memiliki kandungan protein, multivitamin, mineral, serta beragam nutrisi baik yang lain. Level indeks glikemiknya juga rendah hingga tidak butuh cemas bakal menambah level gula darah terlalu berlebih. Lantaran beragam kandungan nutrisi itu, roti gandum utuh jadi salah satu pilihan sumber karbohidrat untuk program diet.

Oatmeal 

Nyaris sama dengan nasi beras merah serta roti gandum utuh, oatmeal juga kaya serat makanan hingga membuatnya jadi sumber daya yang tahan lama terkecuali beragam faedah serat yang telah dijelaskan di atas. Oatmeal juga keduanya sama memiliki kandungan protein, berindeks glikemik rendah, serta baik untuk pencernaan dan melindungi level cholesterol.

Buncis 

Buncis dapat disebut adalah sumber kandungan karbohidrat kompleks yang kaya serat serta sedikit protein juga sebagai bonusnya. Dengan harga yang murah meriah, buncis juga memiliki kandungan beberapa zat antioksidan yang dapat melawan rusaknya beberapa sel otot badan disebabkan radikal bebas. Walau makan dalam jumlah banyak, Anda tidak butuh cemas lantaran buncis bebas lemak serta berlevel indeks glikemik yang rendah.

Brokoli 

Brokoli penuh dengan beberapa zat fitokimia yang bermanfaat untuk pencegahan beragam penyakit. Brokoli di kenal kaya kandungan serat, multivitamin terlebih vitamin C, vitamin A, kalsium, rendah kalori, serta bebas lemak. Brokoli juga memiliki kandungan zat makanan indoles yang dapat menghimpit estrogen jahat hingga menghindar akumulasi lemak serta menolong perkembangan otot badan. Dianjurkan untuk memasak brokoli 1/2 masak serta hindari memakai microwave supaya kandungan antioksidannya tak hilang.

Sayur-Sayuran Hijau 

Kandungan nutrisinya telah tak perlu diragukan lagi, beragam vitamin, mineral, zat fitokimia, zat antioksidan, anti racun, serta ada banyak lagi ada melimpah dalam sayur-sayuran hijau. Anda dapat pilih dari banyak macam yang ada di Indonesia dari mulai bayam, kangkung, daun singkong, selada, lobak/bit, daun katuk, kale, serta ada banyak lagi. Makanlah berbentuk fresh juga sebagai lalapan, 1/2 masak, atau juga sebagai salad.

Makanan Sumber Lemak Baik untuk Diet 

Tersebut sumber lemak sehat yang dapat Anda pakai untuk menolong kesuksesan diet Anda

Alpukat 

Buah berdaging lembut berwarna hijau muda yang satu ini telah di kenal memiliki kandungan lemak. Tetapi lemak yang dikandungnya yaitu type lemak tidak jemu tunggal yang baik untuk turunkan kandungan cholesterol jahat. Juga sebagai makanan diet, buah alpukat kaya vitamin serta mineral, dari mulai vitamin C serta vitamin E yang di kenal juga sebagai antioksidan yang kuat, vitamin B6, vitamin K, asam folat, niasin, serta riboflavin. Kandungan mineralnya juga luar umum banyak dari mulai kalium, zat besi, tembaga, mangan, seng, magnesium, serta fosfor.

Selai Kacang 

100 gr selai kacang memiliki kandungan 25 gr protein yang siap menyuplai keperluan otot Anda. Diluar itu, selai kacang juga kaya asam lemak omega-3, fitosterol, multivitamin, serta multimineral. Sebaiknya lagi, selai kacang juga adalah makanan diet sumber karbohidrat dengan serat makanan yang tinggi plus aman untuk pasien diabetes juga.

Minyak zaitun (Olive Oil) 

Makanan diet selanjutnya yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun juga kaya kandungan asam lemak omega-3 serta omega-9 yang baik untuk kesehatan. Diluar itu minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup kuat. Mengkonsumsi asam lemak baik bakal jadi sumber daya latihan Anda serta mendongkrak level testosteron untuk menolong pembentukan otot.

Buah Pisang 

Type gula pisang yaitu gula buah (fruktosa) yang berindeks glikemik lebih rendah dari pada glukosa. Pisang juga di kenal kaya mineral potasium yang dapat menghindar keletihan serta hipertensi, tingkatkan penyerapan nutrisi, dan koregulasi ATP. Diluar itu pisang juga kaya mineral mangan serta magnesium yang berguna untuk system syaraf serta pembentukan beberapa sel badan. Diluar itu, pisang juga adalah makanan diet yang kaya vitamin C, B6, beta-karoten, antasid, serta serat makanan.

Buah Apel 

Apel juga termasuk juga sebagai makanan diet yang baik lantaran berindeks glikemik rendah serta kaya serat makanan hingga sangatlah pas untuk melindungi berat tubuh ideal. Belum lagi kandungan vitamin, mineral, antioksidan, flavonoid, serta tanin pada apel sangatlah berguna untuk meningatkan kesehatan badan serta menghindar beragam serangan penyakit.

Kacang Kulit 

Mungkin saja Anda tak mengerti bahwa nyatanya kacang kulit termasuk juga pada makanan diet yang baik untuk Anda mengkonsumsi. Kacang kulit memiliki kandungan protein dalam jumlah yang cukup tinggi yakni seputar 15 gr/100 gr kacang kulit. Lebih mantapnya lagi kacang kulit juga kaya asam lemak esensial tidak jemu tunggal (MUFA) yang baik untuk menghindar cholesterol jahat (LDL) serta melindungi kesehatan jantung.

Tersebut sebagian type makanan sehat untuk diet yang dapat Anda tentukan dalam menu diet sehat anda. Ingat janganlah pernah menyiksa badan anda dengan mengaplikasikan langkah diet yang salah.

0 komentar:

Posting Komentar