Home » » Obat Sakit Perut Alami, Mulas, Melilit dan Mual

Obat Sakit Perut Alami, Mulas, Melilit dan Mual



Sakit perut mempunyai sebagian type dengan pemicu serta langkah perlakuan yang berlainan. Tetapi umumnya ditandai dengan beberapa gejala umum seperti perut mual, mulas, merasa sakit, melilit serta kerap buang air besar.

Sebagian penyakit yang bisa mengakibatkan sakit perut yaitu sembelit, perut kembung, diare serta nyeri perut disebabkan haid.

Obat-obatan untuk sakit perut telah banyak di jual di apotek serta beberapa toko obat. Tetapi sudah pasti obat tradisional yang datang dari ramuan herbal alami tambah baik lantaran nyaris tanpa ada dampak samping.

Serta di bawah ini langkah menyembuhkan sakit perut dengan bahan alami yang dapat Anda bikin sendiri dan tentu dapat dibuktikan ampuh :

Obat Sakit Perut Alami 

Akar bunga matahari 

Bahan : Akar bunga matahari kering seperlunya. Air panas sejumlah 1/2 gelas.
Langkah penyembuhan : Akar bunga matahari kering ditumbuk sampai halus, lalu diseduh dengan 1/2 gelas air panas. Minum air seduhan akar bunga matahari itu seperti minum kopi sejumlah 2-3 kali satu hari.

Biji jati belanda 

Bahan : Siapkan 13 butir biji jati belanda serta 1/2 gelas air panas.
Langkah penyembuhan : Pertama-tama biji jati belanda disangrai lalu ditumbuk sampai halus. Seduh hasil tumbukan tadi dengan 1/2 gelas air panas. Minum ramuan ini pada saat masih tetap hangat.

Obat Perut Mual serta Melilit 

Perut mual umumnya karena sebab masuk angin atau penyakit perut yang lain. Dapat pula karena sebab sakit maag. Tetapi Anda tak perlu cemas lantaran ramuan tradisional di bawah ini dapat mengatasinya.

Daun Cermai 

Siapkan 3 gr daun cermai serta 1/2 gelas air panas. Bersihkan bersih daun ceremai lantas dikeringkan serta ditumbuk sampai halus. Lalu hasil tumbukan itu diseduh dengan 1/2 gelas air panas. Sesudah dingin, airnya diminum sekalian berbarengan ampasnya.

Buah Kapulaga 

Siapkan 5 butir buah kapulaga serta 3 gelas air untuk merebus. Rebuslah kapulaga itu dalam 3 gelas air sampai mendidih. Sesudah dingin, buahnya dikonsumsi.

Obat Perut Mules Tradisional 

Mules atau mulas yaitu nyeri dibagian tengah perut yang terkadang diikuti dengan demam serta mencret. Tersebut disini langkah menyembuhkan rasa mulas perut dengan ramuan tradisional.

Daun Iler 

Bahan : 6 lembar daun iler fresh, garam dann air hangat seperlunya.
Langkah penyembuhan : Daun iler dicuci bersih dengan air masak sampai bersih. Imbuhkan garam seperlunya lalu dikunyah sampai halus serta ditelan. Kemudian minumlah air hangat sekedarnya. Kerjakan penyembuhan ini dua hingga tiga kali satu hari.

Ramuan Curcuma 

Bahan : rimpang jahe, rimpang bangle, kencur serta lempuyang wangi semasing 1/2 jari tangan. Air satu gelas.
Langkah penyembuhan : Seluruhnya bahan dicuci bersih serta diiris tipis-tipis. Lalu di rebus dengan satu gelas air sampai tersisa 1/2 gelas. Sesudah dingin, airnya disaring lantas diminum.

Oke, itu dia beragam ramuan tradisional untuk menyembuhkan sakit perut. Silakan diambil mana yang menurut Anda paling gampang dalam pembuatan serta bahannya. Mudah-mudahan sakit perutnya segera sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar