Home » » Trik Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus ke Dokter

Trik Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus ke Dokter



Karang gigi merupakan mineral deposit berwarna kuning atau cokelat yang melekat pada gigi, yang bisa mengakibatkan periodontitas, terlebih bila dibiarkan begitu saja tidak ada usaha untuk membersihkannya.

Untuk menghilangkan karang gigi, kebanyakan orang bakal pergi ke dokter, namun sebenarnya, Anda juga dapat lakukan prosedur ini sendiri dirumah.

Namun yang perlu diingat yaitu, langkah tersebut tidak akan menghilangkan karang gigi secepat yang dikerjakan oleh dokter gigi. Untuk menghilangkan karang yang menumpuk, terdapat banyak pilihan penyembuhan.

Beberapa bahan yang dibutuhkan yaitu :

Hidrogen peroksida
Air
Bubuk soda kue
Garam
Antiseptik pencuci mulut
Dental pick
Sikat gigi

Langkahnya :
Campur satu cangkir hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat, lalu kumurlah dengan campuran itu selama satu menit. Buang, lalu basuh dengan 1/2 cangkir air dingin.
Alat yang paling umum serta efektif untuk singkirkan karang gigi yaitu baking soda. Campur 1 sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok teh garam dalam cangkir. Lalu, rendam sikat gigi di air hangat dan celupkan dalam campuran. Awalilah menyikat gigi Anda memakai campuran itu. Semua sistem mesti dikerjakan selama 5 menit.
Basuh mulut dengan antiseptik pencuci mulut.
Pakai dental pick untuk bersihkan karang pada gigi. Kerjakan dengan hati-hati, supaya tak mengikis serta mengakibatkan kerusakan gusi Anda.

Untuk memperoleh gigi putih bak mutiara serta senyum yang indah ikuti panduan dibawah ini : 

1. Konsumsi keju. 
Makanlah keju Swiss atau cheddar sebelum makan, hal itu bakal membantu menetralisir asam pemicu karang gigi.

2. Strobery serta tomat. 
Tomat serta strobery adalah buah yang menakjubkan untuk melindungi kesehatan mulut, karena keduanya kaya vitamin C. Keduanya dapat memutihkan gigi serta melembutkan karang gigi. Cukup gosokkan segera tomat serta strobery ke gigi serta diamkan selama 5 menit. Anda bisa lakukan langkah yang sama, memakai makanan lain yang juga kaya vitamin C, seperti jeruk nipis, jeruk, lemon, paprika serta pepaya. Kemudian, basuh mulut Anda memakai campuran yang terbuat dari baking soda serta air hangat.

Berikut tips untuk melindungi kesehatan mulut : 
Anda mesti teratur memakai benang gigi.
Bersihkan mulut Anda dengan cara alami memakai air liur yang dipicu dari makanan pedas yang bakal menghasilkan kelenjar ludah.
Untuk menghindar bakteri berkembang biak, gosok gigi memakai kulit jeruk saat sebelum tidur tanpa ada dibasuh.
Waktu menyikat gigi, pakai sikat gigi yang lembut serta buat gerakan vertikal. Yakinkan selalu untuk bersihkan ruang pada gusi serta gigi.

0 komentar:

Posting Komentar