Home » » Sepanjang Hidup, Allah SWT Panggil Manusia Sebanyak Tiga Kali, Kapan Saja ?

Sepanjang Hidup, Allah SWT Panggil Manusia Sebanyak Tiga Kali, Kapan Saja ?



Allah SWT adalah pencipta alam semesta beserta semua berisi. Walau tak tampak, Dia selalu bersama hamba-Nya dalam setiap peluang serta mengawasi semua perbuatan.

Sampai kini, manusia cuma lakukan hubungan satu arah waktu bicara pada Allah SWT yaitu waktu berdoa. Saat inginkan suatu hal, jadi manusia memanggil Allah untuk meminta pertolongan. Ada saatnya doa itu segera dikabulkan serta ada yg tidak. Begitulah bentuk komunikasi yang berlangsung antar manusia dengan penciptanya.

Nyatanya bukan sekedar manusia saja yang memanggil Allah SWT dalam doa. Allah juga sesungguhnya memanggil manusia tanpa ada kita sadari. Bedanya, bila manusia senantiasa memanggil Allah dalam setiap doa, jadi Allah cuma tiga kali memanggil manusia selama hidupnya. Kapan saja saat Allah SWT memanggil hamba-Nya? Tersebut ulasannya



1. Panggilan Allah SWT ketika Adzan 
Panggilan Allah SWT yang pertama yaitu adzan. Dalam lima waktu dalam satu hari, lewat muadzin yang mengumandangkan adzan Allah memanggil manusia untuk melakukan shalat lima saat.

Walau ini adalah panggilan dari dzat yang maha tinggi, tetapi manusia sering kali meremehkan panggilan itu. Umumnya karena aktivitas dunia, manusia lupa untuk penuhi panggilan Allah untuk selekasnya melakukan salat lima saat. Pada akhirnya keharusan paling utama ini mesti lewatkan. Walau sebenarnya ini yaitu keharusan mutlak yang perlu dikerjakan juga sebagai bentuk ketaatan pada Allah.

Akan tetapi, Allah tidak serta merta geram lihat umatnya yg tidak mempedulikan seruan-Nya. Dia tetap harus memberi rahmat pada manusia walau tdak menaati ketentuannya. Tetapi manusia baru bakal disuruhi pertanggungjawaban saat di akhirat nantinya.

2. Panggilan Haji dan Umrah 
Allah SWT juga memanggil umat manusia berbentuk kekuatan untuk Umrah serta Haji. Coba cermati, mereka yang sukses menunaikan satu di antara dua beribadah itu memanglah dengan cara berniat di panggil oleh Allah.

Panggilannya juga berbentuk halus serta sifatnya bergiliran. Mereka yang memperoleh panggilan ini memanglah telah direncanakan oleh Allah. Jalannya pn berbagai macam. Dari yang sekalipun tak mempunyai uang jadi mempunyai uang, yg tidak berencana, nyatanya bakal pergi, ada yang memanglah berencana serta terkabul.

Waktu kita sukses mengambil kemauan haji/umarah dengan lafaz 'Labaik Allahuma Labaik/Umrotan', sesungguhnya waktu itu kita tengah menjawab panggilan Allah yang ke dua ini. Waktu mengatakan ini kita bakal terasa bahagia karena dapat menjawab panggilan Allah.
Alhamdulillah...

3. Panggilan Kematian 
Panggilan yang ketiga yaitu kematian. Inilah panggilan yg tidak dapat ditunda-tunda lagi. Saat maut menjemput, jadi semua masalah didunia bakal berhenti. Tak ada saat untuk dapat melakukan perbaikan diri.

Panggilan Allah SWT yang kesempatan ini tak main-main lagi, tak ada toleransi serta adalah panggilan pasti. Cuma amal yang dapat menyelamatkan kita dari saat hadapi panggilan yang paling akhir ini.

0 komentar:

Posting Komentar