Home » » Tips Merawat Rambut bagi Hijaber

Tips Merawat Rambut bagi Hijaber



Ada arti yang menyampaikan rambut yaitu mahkota. Untuk kebanyakan orang, rambut yaitu perhiasan bernilai, terlebih untuk wanita, termasuk juga yang berhijab. Meskipun rambut tertutup jilbab, bukanlah bermakna tak dirawat. Menjaga rambut tidak cuma untuk kecantikan, namun yang tambah lebih utama yaitu untuk kesehatan.

Bagaimanakah menjaga rambu yang berjilbab? Dibawah ini terdapat banyak panduan menjaga rambut yang berjilbab.

Pertama, Cucilah rambut dengan cara teratur. Untuk yang kerap berkeringat, jadi rambutnya mesti seringkali dicuci, minimum dua hari sekali. Baiknya pakai sampo spesial untuk rambut berjilbab.

Ke-2, yakinkan rambut dalam keadaan kering saat memakai jilbab. Lantaran saat rambut dalam keadaan basah serta tertutup jilbab, jadi ruang kulit kepala jadi lembab. Bila kulit kepala lembab, jadi gampang berkembang biak bakteri serta jamur.

Ketiga, pastikan bahan jilbab yang menyerap keringat seperti katun serta kaos. Bahan jilbab yang gampang menyerap keringat serta berpori-pori besar sangatlah bermanfaat untuk mempermudah aliran hawa.

Ke empat, jauhi memakai jilbab yang berlapis-lapis kian lebih empat lapis. Lantaran hal semacam ini bakal mengakibatkan rambut susah bernapas. Ke lima, jauhi pemakaian daleman jilbab (ciput) yang terlampau kencang. Hal itu punya potensi rambut susah bernapas serta kulit kepala jadi lembab. Diluar itu memakai ciput terlampau kencang bakal menyebabkan pusing.

Ke enam, bila anda banyak beraktifitas dibawah terik cahaya matahari, jadi baiknya pilih jilbab berwarna lembut. Jauhi pemakaian jilbab berwarna gelap, lantaran bakal menyerap cahaya matahari.

0 komentar:

Posting Komentar