Home » » Inilah 5 Makanan peningkat kesuburan yang patut dicoba

Inilah 5 Makanan peningkat kesuburan yang patut dicoba



Anda dan pasangan tengah berupaya mempunyai momongan? Terkecuali berolahraga, konsumsi makanan yang pas dapat membantu Anda untuk mewujudkannya. Sebagian penelitian sudah menunjukkan bahwa makanan yang kaya mineral serta vitamin bisa membantu tingkatkan kesuburan pria serta wanita. Tersebut disini lima makanan yang dapat tingkatkan kesuburan  :

1. Pisang 

Buah ini kaya vitamin B6 yang bisa menolong dalam mengontrol perubahan hormonal. Kekurangan vitamin B6 bisa mengakibatkan permasalahan seperti menstruasi tak teratur, sel telur yang jelek, kurangnya jumlah sperma. Jadi, janganlah lupa untuk memasukkan pisang dalam menu harian Anda.

2. Asparagus 

Asparagus memiliki kandungan asam folat yang bisa meminimalisir resiko kegagalan ovulasi. Wanita biasanya konsumsi tablet asam folat saat sebelum serta sesudah pembuahan. Alih-alih konsumsi obat kimia, kenapa tak beralih ke sesuatu yang alami seperti asparagus.

3. Almond 

Suka makan almond? Almond kaya vitamin E yang baik untuk meningkatkan jumlah sperma pria. Almond juga adalah sumber antioksidan yang dapat membantu melindungi sperma dan DNA.

4. Jeruk 

Penelitian menunjukkan bahwa pria yang konsumsi 1. 000 mg vitamin C sehari-hari mempunyai jumlah dan motilitas (kemampuan berenang) sperma yang tambah baik. Vitamin C dapat juga meningkatkan keseimbangan hormon pada wanita.

5. Salmon 

Salmon yaitu salah satu jenis ikan yang bisa membantu tingkatkan kesuburan. Jenis ikan ini memiliki kandungan banyak selenium serta antioksidan yang bisa melindungi sel telur serta sperma dari dampak radikal bebas. Kandungan nutrisi dalam salmon dapat juga menghindar cacat lahir atau keguguran.

Inilah lima makanan peningkat kesuburan yang butuh Anda cobalah. Selain menjaga konsumsi makanan, Anda juga mesti rajin berolahraga.

0 komentar:

Posting Komentar